Berselancar wisata korea musim semi

29 Apr 2011

Sepertinya cuaca sudah mulai bisa di ajak kompromi . Kemana mana tidak harus membawa baju layaknya biorobot . Tanaman di pinggiran jalan juga sudah sudi bersenyum manis dengan menunjukkan bunga mereka , hanya saja 204600_1657272554532_1318670688_1297379_2571504_osampai detik saya menuliskan post ini, mekaran bunga masih di dominasi pohon sakura . Mungkin yang lainya masih menunggu antrian muncul . Sementara itu , yang perlu saya siapkan untuk menyambut datangnya musim semi ini adalah sudah tentunya kesiapan fisik , kamera dan satu hal lagi yang tidak boleh di lupakan ” uang saku ” :D

Yang menjadi pertanyaanya sekarang , kalau musim semi seperti ini enaknya jalan jalan kemana ? . jawabanya sederhana saja ” Taman ” . Tapi terus terang saja saya sangat menghindari taman kota , alasanya polusi dan kurang alami . Dan satu hal lagi dari taman kota tidak memiliki ciri khas tersendiri yang mewakili kota itu . Nah , saya ada rekomendasi sedikit soal taman yang memiliki pesona luar biasa dan juga berkarakter khas menurut saya . Lokasinya juga masih di sekitar Seoul dan mudah di jangkau transportasi khususnya kereta bawah tanah yaitu Seoul Grand Park dan lembah Seoul Tower .

Secara kebetulan sekali bulan 5 ini ada liburan panjang dari tanggal 5 sampai tanggal 10 . Dan rencananya saya akan meluncur ke kedua taman di atas . Yang pertama Seoul grand park , hanya saja tujuan saya nanti mungkin bukan di tamanya , melainkan di kebon binatangnya dan arena permainanya yang di kenal Seoul Land . Hari kedua atau tanggal 6 ke Seoul Towel . Untuk lebih bisa menikmati keindahan taman Seoul Towel ini yakni dengan cara mendaki dari lembahnya menuju puncak Seoul Towel . Dalam perjalanan ini , hiasan bunga taman akan menghipnotis para pengunjungnya dan spontan saja rasa lelah juga lenyap entah kemana . Sementara perjalanan pulangnya , bisa naik kereta gantung . Sambil melonggarkan otot kaki , juga bisa melihat keindahan tata kota Seoul dari atas . Rencananya tanggal 6 nanti akan saya habiskan bermalas malasan di sini sambil menikmati keindahan alam sekitar .

Kalau sekiranya sampeyan ingin bareng dengan saya , ya silahkan . Tanggal 5 saya tunggu di Seoul Grand Park jam 13 : 00 sekalian makan siang bareng , tapi segala keperluan bayar sendiri ya ;) atau mungkin mau nraktir saya malahan ? kebetulan sekali tuh :D . Begitu keluar dari Stasiun Seoul Dae Geongweon langsung kelihatan tamanya .Sampeyan tidak lupa dengan muka saya kan ? :D .

Dalam liburan nanti saya hanya bisa menyempatkan 2 hari jalan jalan ke taman , selebihnya ingin melihat sudut sudut kemegahan bandara incheon dan stasiun stasiun kereta bawah tanah yang kemegahanya juga tidak mau kalah dengan bandara internasional Soekarno Hatta . Siapa tau saja Indonesia bisa seperti itu , syukur syukur bisa lebih malahan , amin .

Oh iya hampir lupa , berhubungan saya belum sempat jepret pemandangan untuk saat ini , dimusim semi ini khususnya bunga sakura , jadi di sini saya beri bocoran foto hasil jepretan sahabat saya Tazkiana saja . Rasa rasanya terasa asing saja postingan wisata kok tidak ada fotonya , tidak apa apa lah . Padahal lokasinya juga tidak jauh dari tempat saya tinggal . Lokasi foto di atas adalah Suwon , sedangkan saya sendiri tinggal di Hwaseong .


TAGS luar negeri Wisata Korea Wisata korea musim semi Sakura di musim semi korea Wisata korea pilihan Wisata korea pilihan musim semi Wisata korea seoul Wisata korea Seoul tower Seoul tower Wisata seoul tower


-

Author

Follow Me